Bhabinkamtibmas Polsek Arongan Lambalek Bantu Petani Memanen Padi

Bhabinkamtibmas Polsek Arongan Lambalek Bantu Petani Memanen Padi

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara melaksanakan deteksi dini, khususnya di desa. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata pagi tadi dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Arongan Lambalek dengan membantu petani memanen padi di desa Seuneubok Lhong, Kec. Arongan Lambalek, Kab. Aceh Barat. Minggu (14/02/2021).

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kapolsek Arongan Lambalek Iptu Alpon Lumban Raja mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai pelopor kedekatan polri dengan masyarakat dalam hal ini  membantu memanen padi dengan memisahkan bulir-bulir padi dari tangkainya secara suka rela .Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan.

“Pihaknya selalu aktif membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan rutin yang sering dilakukan dengan bersinergi dengan stakeholder. Ini untuk mendorong dan mengerakkan petani agar membuahkan hasil melalui pelatihan sistem pengolahan dan penanaman tanaman padi,” Ungkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY