Polsek Johan Pahlawan Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Seuneubok

Polsek Johan Pahlawan Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Seuneubok

9
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Upaya pendinginan dan pemadaman Karhutla terus dilakukan tim gabungan dari jajaran Polres Aceh Barat sampai saat ini.

Termasuk tim dari Polsek Johan Pahlawan yang ikut memadamkan dan mendinginkan Karhutla di wilayah Kecamatan Johan Pahlawan.

Hal ini diungkap KaPolsek Johan Pahlawan Iptu Budi Eka Pura SE kepada Tribratanews, Rabu (01/8). Menurut Kapolsek bersama anggotanya ikut serta dalam pemadaman dan pendinginan di Karhutla Gampong Seuneubok sejak beberapa hari yang lalu.

“Sampai sekarang luas lahan yang terbakar belum bisa diketahui lebih rinci kita perkirakan  masih adanya api pada lahan gambut tersebut.”ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan, lahan terbakar merupakan lahan gambut yang tumbuh semak belukar, kondisi cuaca dilokasi cukup panas dan angin juga kencang. Tapi pihaknya cukup terbantu dengan adanya sumber air yang berasal dari embung buatan masyarkat.

Lokasi Lahan gambut masih mengeluarkan asap, Pihaknya bersama tim gabungan dari TNI dan BPBD masih melakukan sekat basah dan pendinginan.

“Tidak menutup kemungkinan api akan hidup kembali mengingat cuaca saat ini panas dan angin kencang, sampai saat ini upaya pemadaman dan pendinginan masih terus dilakukan tim gabungan. Pungkas Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY