Patroli Dialogis Polsek Woyla Barat Untuk Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Patroli Dialogis Polsek Woyla Barat Untuk Sampaikan Himbauan Kamtibmas

9
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, jajaran dari Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat secara rutin melaksanakan giat patroli dan dialogis bersama warga untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, guna untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun kriminalitas.

Kegiatan patroli dan dialogis oleh anggota Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat, tersebut kali ini menyambangi warga desa Blang Cot Mameh.

Kapolsek Woyla Barat Iptu Supianto, mengatakan bahwa kegiatan patroli dan dialogis ini adalah merupakan sutu kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil dari Polsek Woyla Barat ,”Kami tidak hanya berpatroli saja tetapi juga melaksanakan giat dialogis masyarakat dan juga pusat keramaian di masyarakat yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan dan obyek-obyek lain juga menjadi sasaran dari giat patroli untuk menjaga kondisifitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” Ungkap Iptu Supianto.

“Di samping melaksanakan patroli rutin, juga mengadakan tatap muka untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

“Dengan meningkatkan giat patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis bersama warga tersebut, juga akan dapat diperoleh informasi yang lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas suatu wilayah, sehingga dapat dijadikan bahan masukan bagi pimpinan untuk menentukan langkah langkah selanjutnya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas utamanya diwilayah hukum Polsek Woyla BaratPolres  Aceh Barat,” pungkas Iptu Supianto.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY