Polres Aceh Barat Gelar Operasi Lilin Seulawah-2021

Polres Aceh Barat Gelar Operasi Lilin Seulawah-2021

37
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polres Aceh Barat menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Seulawah-2021” di Mapolres Aceh Baarat, kamis (23/12/2021).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin seulawah 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru,baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI,Pemda dan intansi lainnya.

Operasi Lilin Seulawah-2021 dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 s.d 02 Januari 2022.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Bupati Aceh Barat H. Ramli MS. Dalam sambutannya bupati membacakan amanat Kapolri yang intinya terdapat beberapa poin penting seperti

1. Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan,niatkan setiap pelakasanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan YME;

2. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

3. Tingkatkan kepekaan,kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan tahun baru.

4. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis,berikan pelayanan terbaik,lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai,serta lakukan penugasan anggota dengan body system.

5. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

6. Mantapkan kerja sama,sinergi,dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi;

7. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga,rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,yaitu mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Dalam kesempatan itu pula, Bapak Bupati kembali mengingatkan penegakan disipilin protokol kesehatan ke masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K., Dandempom IM/2 Meulaboh Mayor CPM Timtus Sendu Wardana, Kadis Perhubungan, Kepala cabang Jasa Raharja, Kasatpol PP Aceh Barat, serta para PJU Polres Aceh Barat.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kecenderungan under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY