Polres Aceh Barat Lakukan Pemeriksaan Senpi Personel

Polres Aceh Barat Lakukan Pemeriksaan Senpi Personel

5
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan anggota Polres dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Aceh Barat Ipda I. Ritonga bersama anggotanya dengan didampingi Kasiwas dan anggota Sub Bagian Sarana dan Prasarana (subbagsarpras) di halaman Mapolres Aceh Barat, Rabu (16/5).

Kapolres Aceh Barat AKBP R. Bobby Aria Prakasa S.Ik melalui Kasi Propam menyampaikan tujuan pemeriksaan senpi tersebut sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan.

Ia menjelaskan kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Polres Aceh Barat secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.

Ipda I. Ritonga juga mengatakan sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata dan kelayakan senjata api yang dipegang perorangan.

Selain personel Polres Aceh Barat pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap senpi inventaris milik polsek jajaran. Tambah Kasi Propam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY