Polres Aceh Barat Amankan Puluhan Sepeda Motor Balap Liar

Polres Aceh Barat Amankan Puluhan Sepeda Motor Balap Liar

4
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Barat, mengamankan 61 unit motor  yang digunakan untuk balap liar . kamis (16/05/2019) dini hari.

Penangkapan puluhan motor tersebut dilakukan personel Polres Aceh Barat setelah menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan maraknya aksi balap liar Jalan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP R Bobby Aria Prakasa S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Edi Raharjo SH. MH mengatakan. Pihaknya hanya mengamankan kendaraan yang digunakan, sementara pelaku balap liar tidak ditahan. “Berdasarkan laporan masyarakat kita dapati lokasi balap liar di Alue Peunyareng (Alpen), Kecamatan Meureubo. Kita tidak melakukan kejar–kejaran, kita hanya blokade jalan sehingga sebagian besar motor digunakan balap liar ini berhasil kita amankan,” Ujar Kasat Lantas.

Lokasi aksi balap liar remaja di Aceh Barat saat ini sudah berganti, biasanya kawasan balap liar digunakan Jalan Sudirman Kota Meulaboh, namun saat ini lokasi arena balap sudah berpindah ke jalan Alpen.

Saat dilakukan penangkapan, puluhan peserta baik remaja dan dewasa, buru – buru berusaha melarikan diri, bahkan ada yang meninggalkan kendaraannya di jalan.”Ada yang menyerahkan kunci kendaraan, ada juga yang motornya ditingal dalam kondisi terkunci di jalan dan yang punya lari. Tapi semua kendaraan itu kita angkut dengan truk dibawa ke kantor sebagai barang bukti.” Tambah Kasatlantas.

Kegiatan penertiban aksi balap liar tersebut juga melibatkan puluhan personel gabungan unit jajaran Polres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY