Polres Aceh Barat ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual

Polres Aceh Barat ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual

5
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh, menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara secara sederhana dan virtual menyusul dengan adanya wabah pandemi COVID-19, Rabu. (01/7/2020)

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K, mengatakan bahwa di usia ke-74 Bhayangkara ini seluruh jajaran kepolisian melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara, tidak terkecuali Polres Aceh Barat. Kendati dilaksanakan secara virtual, upacara tetap berlangsung dengan khidmat.

Di Aceh Barat, upacara dilangsungkan di Ruang Aula zainuddin Makam Polres Aceh Barat. Upacara dilaksanakan terpusat di Istana Negara dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dihadiri Kapolri, Panglima TNI dan serta sejumlah pejabat negara.

“Upacara peringatan ini disiarkan langsung serta diikuti seluruh jajaran Polri se-Indonesia, walaupun demikian tidak mengurangi makna peringatan kali ini,’’ ujar Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K.

Terdapat tujuh instruksi Presiden kepada seluruh anggota Polri pada saat upacara Hari Bhayangkara ke-74. Beberapa di antaranya meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Serta ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres Aceh Barat juga menyampaikan, dalam pelaksanaan upacara ini pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Kapolres juga menambahkan Polres Aceh Barat tetap berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menjalankan tugasnya dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.

“Kondusivitas sangat penting untuk tetap terjaga agar masyarakat tetap produktif menjalankan kegiatannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia mengatakan peringatan Hari Bhayangkara kali ini diperingati di masa pandemi COVID-19 sehingga pihaknya mengharapkan seluruh elemen masyarakat bersama-sama gotong-royong untuk saling mengingatkan dan mematuhi protokol kesehatan. Tutup Kapolres Aceh Barat

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY