Polisi dan TNI di Samatiga Sambangi warga Yang tengah Berada di Warung...

Polisi dan TNI di Samatiga Sambangi warga Yang tengah Berada di Warung Kopi, ternyata ini tujuannya

7
0
SHARE

Meulaboh – Sinergitas TNI Polri terus ditunjukkan oleh instansi Penjaga keamanan negara di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Hal ini diwujudkan dengan adanya giat Patroli Dialogis gabungan TNI Polri.

Adapun personel yang melaksanakan tugas adalah anggota jaga Polsek Samatiga bersama anggota Koramil 09 samatiga mulai dengan rute KOramil menuju Gampong Deuah Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat.

Dalam kegiatan ini, tim Patroli melakukan dialog dengan warga yang ditemui khususnya di tempat keramaian, seperti di warung kopi yang berada di gampong tesebut Sembari menyampaikan pesan kamtibmas.

Dari ngobrol santai sambil ngopi dengan warga tersebut banyak masukan yang didapat oleh petugas dalam meningkatkan pelayanan publik serta informasi yang berpotensi menjadi gangguan keamanan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga Iptu Supianto kepada Kasie Humas menjelaskan, Kegiatan patroli yang dilaksanakan pihaknya bersama TNI dari koramil tersebut kegiatan merupakan kegiatan cipta kondisi dalam menjaga keamanan wilayah.

“Patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan TNI dalam mewujudkan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Apalagi giat ini terbilang unik yaitu duduk bareng dengan warga sambil ngopi hasilnya banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi potensi gangguan keamanan.

Karena di Aceh Barat mayoritas Kebiasaan Masyarakat yaitu menggunakan waktu luang jika tidak ada pekerjaan ya ngumpul di warung kopi sembari bertukar informasi. Ungkapnya.

“Dari informasi yang didapat tersebut, dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY