Petugas Kepolisian Patroli di Pasar Tradisional, Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Barang...

Petugas Kepolisian Patroli di Pasar Tradisional, Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok

5
0
SHARE

Meulaboh – Dalam Rangka Harkamtibmas Personel Polsek Woyla Barat Aipda dedi Suardi melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar tradisional wilayah Kecamatan tersebut. Rabu (15/05/2024).

Sasaran patroli adalah kawasan pasar tradisional serta kawasan pertokoan warga.

Aipda Dedi suardi mendata dari satu toko ke toko lainnya untuk memeriksa ketersediaan beras dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) lainnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Woyla Barat Ipda Evi Ariadi kepada Kasi Humas menjelaskan, bahwa pihaknya secara rutin melakukan patroli untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

” Patroli yang kami lakukan di Pasar Tradisional ini bertujuan melakukan pemantauan secara langsung terhadap potensi kenaikan harga yang tidak wajar dan juga untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok. Kami ingin memastikan bahwa barang-barang pokok ini tersedia secara cukup untuk masyarakat.” kata Kapolsek.

” Selama patroli, petugas tidak hanya mengecek harga dan ketersediaan barang, tetapi juga melakukan interaksi dengan pedagang dan konsumen di pasar tradisional tersebut. Dengan interaksi tersebut kami mendapatkan informasi yang lebih baik tentang dinamika pasar dan kebutuhan masyarakat secara langsung dari para pelaku usaha dan konsumen.” ungkapnya.

” Interaksi ini membantu kami dalam mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin timbul, seperti praktik penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar. Dengan berdialog secara langsung, kami dapat lebih cepat menanggapi dan mengatasi masalah tersebut.” ujarnya.

” Kerjasama dan dukungan dari masyarakat juga sangat penting dalam upaya kami Polres Kubu Raya menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Kami berharap masyarakat dapat terus aktif dalam memberikan informasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan, sehingga Polisi bersama masyarakat menciptakan lingkungan perdagangan yang sehat dan kondusif bagi semua pihak.” pungkas Ipda Evi Ariadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY