Personel Sat Lantas Laksanakan Penyuluhan Keliling, Tertib Berlalulintas di Jalan raya

Personel Sat Lantas Laksanakan Penyuluhan Keliling, Tertib Berlalulintas di Jalan raya

40
0
SHARE

Meulaboh – Dengan komitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Barat Polda Aceh menyelenggarakan Penyuluhan Keliling (Penling) yang berlangsung di Kota Meulaboh Kab. Aceh Barat, Kamis (25/04/3024) pukul 07.30 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H pada Kasie Humas mengatakan Kegiatan ini menargetkan para pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Lanjut Kasat, Personel Satlantas dengan berpidah-pindah lokasi dari suatu tempat ke tempat lainya dengan memberikan penyuluhan dalam menjalankan program ini serta memberikan informasi dan panduan langsung kepada masyarakat pengguna jalan.

Personel Satlantas mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan kondisi berlalulintas yang aman dan nyaman.

Lanjut Kasat, ” Kami memahami bahwa penegakan hukum saja tidak cukup, jika tidak didukung oleh kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri,” ucap Mardiansyah.

Kasat kemudian menambahkan, masyarakat harus menyadari bahwa keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Oleh karena itu, ” Kasat mengharapkan masyarakat dapat menunjukkan dukungan mereka dengan cara yang sederhana, seperti selalu memakai helm bagi pengendara motor, mengikuti rambu-rambu lalu lintas, tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau dibawah pengaruh alkohol, dan mematuhi batas kecepatan yang telah ditetapkan,” kata Mardiansyah.

Dengan menerapkan disiplin diri dalam berlalulintas dan menjadi teladan bagi pengguna jalan lainnya, dikatakannya semua pihak dapat berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan dan melindungi setiap orang yang berada di jalan raya.

“Personel Satlantas akan terus berupaya melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta berharap masyarakat dapat bersama-sama mendukung upaya Polri,” ungkap Mardiansyah.

Tambah Kasat Lantas, ” kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya berkesinambungan Polres Aceh Barat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan teratur.

Tujuan dilaksanakan Penyuluhan Keliling untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Wilkum Polres Aceh Barat, ” Pungkas Mardiansyah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY