Perjuangan Polri Padamkan Kebakaran Hutan Hingga Salat di Lokasi Karhutla

Perjuangan Polri Padamkan Kebakaran Hutan Hingga Salat di Lokasi Karhutla

16
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Tim gabungan Satgas Karhutla Polres Polres Aceh Barat terus melakukan pemadaman dan pendinginan dilokasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Arongan. Senin (08/03/2021)

Pada saat itu, Personel Polres Aceh Barat bergantian menggunakan robin untuk memompa air dari kanal-kanal di pinggir lahan yang terbakar.

Adzan adalah panggilan shalat. Dimanapun dan bagaimanapun harusnya kita tetap datang untuk menunaikan ibadah shalat Seperti yang dilakukan Personel Polres Aceh Barat

Hingga siang hari upaya pemadaman masih terus dilakukan. Namun, pada saat tiba waktu Shalat Dzuhur para personel dari polres Aceh barat menghentikan aktifitasnya untuk menunaikan ibadah. Terlihat Kasat Sabhara Polres Aceh Barat Iptu M. Musa dan personel yang lainnya melakukan salat di hamparan lahan gambut yang sudah dipadamkan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Ikmal S.E, M.A.P menjelaskan, Meskipun diwilayah kabupaten Aceh Barat telah turun hujan namun intensitasnya masih rendah dan hanya mencakup beberapa wilayah saja, pihaknya terus menyisir wilayah terbakar serta melakukan pendinginan dengan terus menyemprotkan air demi mencegah timbulnya kembali kebakaran.

“ Meski hotspot titik api tidak muncul lagi namun hingga kini tim gabungan masih berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah titik.” Ungkap Kabag Ops.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY