Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kaway XVI Gencar Berikan Himbauan Pencegahan Karhutla

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kaway XVI Gencar Berikan Himbauan Pencegahan Karhutla

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Demi mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polres Aceh Barat, Kepolisian Resor Aceh Barat melalui Personel Polsek Kaway XVI Aiptu Imanuddin bersama Babinsa dari Koramil 03/Kaway XVI gencar melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya yang di timbulkan akibat dari pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, Senin (08/03/2021).

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K memerintahkan kepada jajarannya terutama melalui para Personel untuk menyampaikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Untuk sasaran kegiatan kali ini, Aiptu Imanuddin bersama Babinsa Koramil 03 menyambangi Gampong Keude Aron Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat. Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, Aiptu Imanuddin juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga sekitar.

“Agar sesegera mungkin melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika mengetahui ada kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku”, Ujar Aiptu Imanuddin.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kapolsek Kaway XVI Ipda Suriyatno menyampaikan kegiatan sosialisasi cegah Karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY