Operasi Zebra Seulawah 2023 Berakhir, Satlantas Polres Aceh Barat Tindak 1.231 Pelanggar

Operasi Zebra Seulawah 2023 Berakhir, Satlantas Polres Aceh Barat Tindak 1.231 Pelanggar

51
0
SHARE

Aceh Barat -Selama pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2023 di Polres Aceh Barat, Satuan Lalulintas berhasil menindak 1.231 pelanggar. Dengan pelanggaran terbanyak oleh pengendara sepeda motor yang didominasi oleh pemakaian helm SNI. Sementara Laka Lantas terjadi hanya Satu kali selama pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2023.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, mengatakan bahwa operasi Zebra Seulawah 2023 ini telah berakhir, Minggu (17/09/2023) pukul 00.00 WIT berjalan lancar, aman dan tertib.

“Kepada masyarakat Kabupaten Aceh Barat, kami akan selalu menghimbau agar selalu melengkapi alat keselamatan berlalu lintas, seperti memakai helm SNI, melengkapi surat-surat kendaraan berlalu lintas, dan taat aturan lalu lintas,” ujar Kapolres, Senin (18/09/2023).

Kapolres Aceh Barat menekankan bahwa angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah adalah tanggung jawab bersama jadi semua pihak harus saling mendukung dan saling mengingatkan.

“ untuk teguran kepada para pengendara 1.154 , Tilang Manual sebanyak 77 pelanggaran dengan rincian yang tidak menggunakan Helm SNI sebanyak 28, serta pengendara yang melawan arus sebanyak 45 kemudian pengendara dibawah umur sebanyak 4,” Jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan,” kegiatan penertiban kendaraan terus dilaksanakan sebab itu sudah menjadi tugas dari Satlantas, ” Jadi setelah operasi Zebra, Satlantas juga rutin melaksanakan penertiban,” pungkas Andi

“Kapolres Aceh Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mentaati serta mematuhi aturan berlalulintas yang benar,” ucapnya.

Lanjut Kapolres,” Ianya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk Peduli keselamatan mulai dari diri dulu, kemudian mengajak keluarga dan kerabat untuk sama-sama tertib berkendara, ayo jadi pelopor keselamatan, karena keselamatan yang pertama dan utama,” tutup Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY