Melalui Dialog Interaktif RRI, Kasat Narkoba Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Melalui Dialog Interaktif RRI, Kasat Narkoba Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

28
0
SHARE

Meulaboh – Kasat Narkoba Polres Aceh Barat Polda Aceh AKP Erwo Guntoro Selaku narasumber dialog interaktif dengan tema Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika melalui LPP RRI Meulaboh bertempat Jalan Abu Madinah No.1 Pasi Jambu kec.Kaway XVI Meulaboh Aceh Barat, Selasa (23/01/2024) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKP Erwo Guntoro, S.H., M.H. (Kasat Resnarkoba / Narasumber), Tgk.Hendra Saputra Ridwan ( Dai Kamtibmas/Nara sumber ), Jonh Nehro S.E.( Wartawan RRI Meulaboh)

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Narkoba AKP Erwo Guntoro S.H, M.H menerangkan dimana begitu masifnya peredaran Narkoba di wilayah Aceh Barat yang menyerang semua kalangan, baik anak-anak, pelajar, mahasiswa, masyarakat hingga kelompok Pejabat.

Hal ini diserukan Kasat Narkoba Polres Aceh Barat AKP Erwo Guntoro kepada seluruh masyarakat/pendengar RRI Meulaboh, saat mengikuti dialog interaktif dengan tema Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Upaya yang telah dilakukan Polres Aceh Barat selama ini kata Kasat Narkoba yakni dengan aktif memberikan penyuluhan baik di Kota maupun di desa yang ada di Kab. Aceh Barat,

Kami dari Kepolisian Resor Aceh Barat aktif turun ke masyarakat dan sekolah-sekolah mengajak mereka untuk menghindari narkoba, kita berikan penjelasan tentang apa itu narkoba, bahaya yang ditimbulkan serta ancaman hukumannya.

Selain penyuluhan, kita juga sebarkan pamflet, stiker dan juga pasang spanduk tolak narkoba yang kita pasang di tempat-tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat” terang Kasat Narkoba

“Selain itu, Kita juga menggelar razia kendaraan, orang dan barang di batas kota, pelabuhan hingga perbatasan guna mencegah upaya penyelundupan narkoba.

Melalui dialog ini, Saya mengajak pendengar radio RRI Meulaboh khususnya warga Aceh Barat Agar menghindari Narkoba karena bila sekali menggunakan Narkoba, akan menjadi kecanduan dan menyesal seumur hidup.

Sambungnya,” Narkoba sangat berbahaya, Narkoba merusak seluruh susunan syaraf pusat, Narkoba menghapus impian masa depanmu, gapailah cita-citamu tanpa Narkoba dan katakan tidak pada Narkoba,” seru Kasat Narkoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY