Latihan Kolone Senapan Polres Aceh Barat

Latihan Kolone Senapan Polres Aceh Barat

29
0
SHARE

Meulaboh – Polres Aceh Barat dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 akan menampilkan kolone senapan. Persiapan dilakukan dua minggu sebelum hari kemerdekaan diperingati, para personil tersebut berlatih setiap hari, mulai dari latihan dihalaman Mapolres dilanjutkan dilapangan Teuku Umar.

Dengan jumlah 30 personil yang terdiri dari 20 polki dan 10 polwan dibawah pimpinan Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, S.ik. Mereka dituntut mampu membangun kerja sama yang baik, hal ini untuk menunjukkan bahwa anggota polri harus memiliki jiwa korsa dan kekompakan.

Tim kolone senapan yang dilatih oleh Aiptu Tajudin Daulay, Aiptu Gugun Prihdiyanto dan Aipda Ramli,ini dengan waktu yang singkat dituntut harus mampu memberikan performa yang maksimal saat peragaan 17 Agustus 2016.

Adapun yang menjadi komandan kolone senapan yaitu KBO Satuan Lalulintas Ipda Ari Puspita, pasukan Kolone senapan ini menjunjung tinggi motto Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu “PROMOTER ; Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Dalam tampilannya, tim kolone senapan ini akan menggunakan gerakan salvo, dengan tembakan serentak sejumlah senapan sebagai tanda penghormatan militer yang biasanya dilaksanakan pada saat upacara kenegaraan, pemakaman dan acara lainnya serta di akhiri dengan yel –yel sebagai penutup.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY