Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan pengamanan Aksi Demo depan Gedung DPRK Aceh...

Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan pengamanan Aksi Demo depan Gedung DPRK Aceh Barat

18
0
SHARE

Aceh Barat – Kepolisan Resor Aceh Barat melaksanakan pengamanan terhadap Aksi Demo yang dilakukan Masyarakat di Depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Barat, guna menolak perpanjangan jabatan Mahdi Efendi sebagai Pj Bupati Aceh Barat, yang akan berakhir pada tanggal 11 Oktober 2023.

Kehadiran masyarakat yang menyampaikan aspirasi tersebut turut disambut oleh Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, dan Ramli SE serta H Kamaruddin masing-masing sebagai wakil ketua, Kamis (14/09/2023) pukul 09.30 wib.

“Kami meminta agar jabatan Pj Bupati Aceh Barat saat ini tidak lagi di perpanjang,” kata Indra Jeumpa, salah satu orator aksi unjuk rasa di Meulaboh.

Kegiatan Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, didampingi Para PJU Polres Aceh Barat, Ianya mengatakan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan ini guna mengantisipasi bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sendiri mengantisipasi, sehingga saya tetap sebagai pimpinan harus memikirkan secara matang untuk tetap membuat pengamanan terhadap aksi Demo yang dilakukan oleh para aliansi Masyarakat Peduli Aceh Barat yang berjumlah kurang lebih 300 Orang,” Ucapnya.

Ia menyampaikan kepada Personelnya untuk melaksanakan pengamanan dengan pola pendekatan, dan humanis. “Kita antisipasi massa yang melaksanakan aksi anarkis, anggota jangan arogan, anggota agar satu perintah dan satu tindakan,“ Tegasnya.

Disisi yang sama, Kasubbag Kerma AKP P. Pengabean menambahkan bahwa Personel ditempatkan di lakasi tersebut sebanyak 145 Orang, ianya mengharapkan agar tetap menjaga diri pada saat menjalankan tugas dilapangan,” ujar Kasubbag Kerma.

“Saya tegaskan, untuk menjaga keselamatan diri. Jangan lalai atau meninggalkan tugas kalian sebelum Aksi Demo ini berakhir,” Pungkasnya.

“Pada pukul 12.30 Wib, kegiatan Demo selesai dan para pendemo sebelum meninggalkan lokasi Gedung DPRK Aceh Barat salam- salaman dengan para petugas Kepolisian Resor Aceh Barat” tutup Kapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY