Jum’at Curhat Kapolres Aceh Barat di Dayah Seurambi Aceh

Jum’at Curhat Kapolres Aceh Barat di Dayah Seurambi Aceh

26
0
SHARE

Aceh Barat – Polres Aceh Barat menggelar program Jum’at Curhat, Program ini menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat bertempat di Dayah Seurambi Aceh, sebagai Pimpinan Dayah Abu Mahmuddin Usman Gampong Meunasah Rayeuk Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (15/09/2023).

Program kegiatan Jumat Curhat dihadiri, Kapolres Aceh Barat, Pimpinan Dayah, Wakapolres, Pejabat Utama Polres Aceh Barat, Kapolsek Kaway XVI, Danramil Kaway XVI, Kepala Desa Meunasah Rayeuk, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Para Santri setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat. Program tersebut untuk menampung Curhatan masyarakat yang nanti akan dicari solusinya.

“Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Aceh Barat dan jajaran,” katanya.

Selain menampung keluhan, Kapolres juga mengatakan Jumat Curhat sebagai upaya mempererat talisilaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara itu,” Pimpinan Dayah Abu Mahmuddin menjelaskan bahwa di Dayah yang ianya Pimpin Jumlah Santrinya lebih kurang seribu Orang yang pada umumnya dalam wilayah Aceh dan ada beberapa orang yang datang dari luar Aceh,” katanya

Lanjut Mahmuddin,” ada juga beberapa santri yang tidak sanggub di bina oleh orang tuanya sehinga dititip di tempat Dayah Kami untuk dibina,” ujar Mahmuddin.

“Saya memohon kepada Bapak Kapolres Aceh Barat untuk ikut serta membina santri kami yang bermasaalah, ucapnya.

“Menanggapi hal tersebut Kapolres Aceh Barat memerintahkan Kapolsek Kaway XVI untuk melaksanakan sosialisasi serta pembinaan kepada para Santri-santri yang bermasalah di Dayah tersebut” Pungkas Kapolres.

Selain itu,” Abu Mahmuddin selaku ketua Pimpinan Dayah Seurambi Aceh sangat Mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang digelar oleh Polres Aceh Barat di tempatnya, sehingga kami dapat menyampaikan aspirasi yang ada pada kami,” tuturnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY