Kegiatan Penindakkan Secara Patroli dan Hunting System

Kegiatan Penindakkan Secara Patroli dan Hunting System

15
0
SHARE

Meulaboh – Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Aceh Barat Polda Aceh rutin melaksanakan kegiatan patroli, kali ini kegiatan patroli dan hunting system di lintas Barat Meulabuh – Banda Aceh, Sabtu (11/05/2024) pukul 21.00 Wib.

Adapun sasaran Pengendara R2 dan R4 serta masyarakat pengguna jalan lainnya yg melintas di seputaran kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.

Personel Satlantas melakukan penindakan tilang terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata serta menegur pengendara yang tidak disiplin berlalu lintas.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H pada Kasie Humas mengatakan patroli dan hunting system bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas di wilkum Polres Aceh Barat.

Lanjut Kasat, ” seperti tidak memakai helm, motor tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak ada spion, dan tidak memakai sabuk keselamatan bagi pengendara mobil serta kelengkapan surat – surat kenderaan, ” terangnya

“kegiatan patroli tersebut adalah salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan pengendara di jalan raya, ” ucapnya.

“Adapun hasil yang dicapai
tilang 15 (lima belas), teguran 20 (dua puluh), hal ini dilakukan untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, ” pungkas Kasat Lantas Iptu Mardiansyah, S.H.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY