KAPOLSEK MEUREUBO MEMBUKA PENYEGELAN KANTOR GEUCHIK UJUNG TANOH DARAT

KAPOLSEK MEUREUBO MEMBUKA PENYEGELAN KANTOR GEUCHIK UJUNG TANOH DARAT

11
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Usai Kantor Keuchik Ujung Tanoh Darat kecamatan meureubo disegel oleh warga, Kapolsek Meureubo Ipda Suherman, SE yang didampingi oleh Camat Meureubo Murdani, SE melakukan pembukaan penyegelan kantor geuchik yang disegel sehari sebelumnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K melalui kapolsek meureubo Ipda Suherman, SE menjelaskan bahwa setelah kantor geuchik di segel, Kapolsek Meureubo didampingi Camat Meureubo langsung menuju ke lokasi dan melakukan mediasi dengan warga yang sebelumnya menggelar demo, di Balai Desa Ujung Tanoh Darat setempat, Senin pagi (15/6/2020) sekira pukul 09:00 WIB kemarin.

Setibanya di lokasi, unsur kepolisian serta TNI menggelar rapat bersama warga yang difasilitasi oleh Geuchik dan tuha peut Gampong Ujung Tanoh Darat.

Hasil mediasi oleh tersebut, kantor Keuchik yang sebelumnya sempat disegel massa boleh dibuka keesokan harinya Selasa sore (16/6/2020).

Massa menuntut aparatur gampong untuk memverifikasi ulang calon penerima BLT di Gampong Ujung Tanoh Darat.

Kapolsek Meureubo beserta Camat berhasil meyakinkan warga agar segera membuka segel kantor Keuchik supaya aktivitas pelayan publik kembali normal. Kapolsek juga berjanji, persoalan tuntutan warga akan dia fasilitasi hingga mencapai titik temu yang bisa diterima semua pihak.

“Alhamdulillah atas keridhaan masyarakat sehingga segel kantor Keuchik Ujung Tanoh Darat berhasil dibuka. Terkait tuntutan mengenai penyaluran BLT akan kita tindak lanjuti segera dan dapat kita salurkan segera kepada masyarakat” ujar Kapolsek Meureubo.

Di lokasi yang sama, perwakilan warga menyebut, bersedia membuka segel kantor karena mendapat jaminan dari Kapolsek serta Camat akan penyelesaian permasalahan di Gampong Ujung Tanoh Darat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY