Polsek Bubon Sosialisasikan UU No.32 th 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan...

Polsek Bubon Sosialisasikan UU No.32 th 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup

11
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kanit Binmas Polsek Bubon Aipda Musafir melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla di Desa Beurawang, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat. Selasa (16/6/2020).

Pada Kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Bubon Polres Aceh Barat memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat tentang UU No.32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kapolsek Bubon Iptu Utra Prasetyanto menjelaskan, Untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan  Bubon sesuai dengan intruksi dan arahan pimpinan pihaknya terus meningkatkan patroli, sosialisasi serta kegiatan pencegahan lainnya.

“ Seperti Kali ini pihaknya memberikan sosilaisasi kepada Tokoh Masyarakat guna dapat mengajak warganya agar tidak membuak lahan dengan cara di bakar.” Ungkap Kapolsek Bubon.

Efek Karhutla dapat memberikan dapak yang sangat besar baik kepada ekosistem juga kepada manusia, maka dari itu pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan. Pungkas Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY