Kapolsek Johan Pahlawan Sebut Komunikasi Sosial Sangat Penting Atasi Semua Konflik

Kapolsek Johan Pahlawan Sebut Komunikasi Sosial Sangat Penting Atasi Semua Konflik

7
0
SHARE

Aceh Barat – Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Irfan Ismail S.AB mengatakan, komunikasi sosial dengan Masyarakat sangat penting dalam mengatasi semua konflik yang akan terjadi dan bisa menekan dan meminimalisir timbulnya ganggguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal tersebut ia sampaikan saat membawakan materi di kegiatan komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat yang diselenggarakan oleh Koramil/07 Gsmpong Ujong Baroh Kec Johan Pahlawan Kab Aceh Barat, Kamis (28/09/2023), pukul 10.00 Wib.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat Johan Pahlawan Yulisman Yahya. SE. M.Si, Danramil 07/Johan Pahlawan, Kapolsek Johan Pahlawan,Tuha peut, Masyarakat dari tiga Desa.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Johan Pahlawan mengatakan Keamanan sangat penting dalam kehidupan kita, karena dengan adanya keamanan segala aktifitas kita bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatakan juga, keamanan yang baik bisa menciptakan suatu ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban bisa kita ciptakan dengan dimulai dari lingkungan keluarga kita,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengajak kepada para perangkat Desa, harus benar-benar berkomunikasi aktif dengan masyarakat. “Karena dengan adanya komunikasi, kita bisa mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di desa,” sebutnya

“Sebagai pengemban keamanan di desa, lanjut Irfan para perangkat harus jeli untuk melihat dan cepat mendengar setiap gejala kamtibmas yang akan muncul ataupun baru dideteksi.

Lanjutnya,” kemudian mengkomunikasikan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau Kepolsek Johan Pahlawan, ujarnya

“Kejahatan bisa terjadi apabila ada kesempatan, dan bila kita mempunyai kepedulian kita bisa menutup kesempatan seseorang untuk melakukan kejahatan,” Pungkas Kapolsek.

Diakhir kegiatan Kapolsek juga menyerahkan berupa sarana kontak kepada perwakilan Masyarakat ketiga Desa tersebut,” tutup Kapolsek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY