Kapolres Perintahkan Jajaran Patroli Karhutla

Kapolres Perintahkan Jajaran Patroli Karhutla

13
0
SHARE

Meulaboh, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Barat turun langsung ke desa desa dan lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (12/01/2018).

Penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Aceh Barat menjadi perhatian khusus semua pihak. Mengingat banyaknya wilayah lahan gambut yang menjadi potensi karhutla.

Kegiatan ini Sesuai Perintah Kapolres Aceh Barat AKBP H. Raden Bobby Aria Prakarsa, S.Ik, untuk mengantisipasi terjadinya karhutla mengingat kurangnya intensitas hujan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Selain berpatroli para kapolsek juga menyempatkan memberi himbauan kepada masyarakat baik secara dialogis maupun dengan pemasangan spanduk larangan membakar lahan di lokasi rawan Karhutla.

“Selain dapat berdampak menggangu lingkungan, Kebakaran hutan dan lahan juga dapat menjadi dampak serius akan kesehatan masyarakat. “ Ujar Kapolres Aceh Barat saat  di hubungi Tribratanews.

Harapan kita semoga  tidak ada warga yang membakar hutan dan lahan, ini untuk kepentingan kita bersama, selain itu pembakaran lahan dapat di kenai hukuman pidana. Tambah Kapolres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY