KAPOLRES ACEH BARAT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN RENCONG 2016

KAPOLRES ACEH BARAT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN RENCONG 2016

174
1
SHARE

img_9661fileminimizer-jpgabcMeulaboh – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi kemanusiaan jelang perayaan Natal 2016 dan libur akhir tahun jelang Tahun Baru 2017, Kepolisian Republik Indonesia, secara serentak melaksanakan Operasi Lilin 2016.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 digelar di halaman apel Mapolres Aceh Barat, Jum’at (23/12/2016) pagi tadi. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK. selaku Inspektur Upacara.

img_9678fileminimizer-jpgabcdDalam sambutannya Kapolres Aceh Barat membacakan amanat Kapolri dalam kesiapan Polri dan Instansi terkait yang terlibat dalam Operasi Lilin Rencong 2016.

“Prioritas yang diutamakan dalam pengamanan kali ini mengedepankan dan menyiapkan semua unsur yang terlibat, guna tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Aceh Barat” papar Kapolres.

img_9701fileminimizer-jpgqabcdKapolri meminta jajarannya untuk mewaspadai sejumlah gangguan kamtibmas mulai dari kejahatan konvensional, konflik keagamaan hingga kemungkinan adanya aksi terorisme. Berbagai hal tersebut, menjadi tantangan tugas bagi polri dan seluruh elemen terkait, khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah natal 2016 dan perayaan pergantian tahun 2017.

Ditambahkan AKBP Teguh, Kapolri juga berpesan kepada semua anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

Apel yang diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Senkom, dan Jasa Raharja tersebut berjalan dengan lancar dan tertib kemudian dilanjutkan giat Rapat Koordinasi Operasi Lilin Rencong 2016 di Aula Mapolres Aceh Barat. (ira)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY