Kapolres Aceh Barat Kerahkan Personel Pengamanan Sholat Tarawih Selama Ramadhan

Kapolres Aceh Barat Kerahkan Personel Pengamanan Sholat Tarawih Selama Ramadhan

35
0
SHARE

Meulaboh – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 tersebut. Polres Aceh Barat Polda Aceh Menurunkan Puluhan personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat tarawih di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

 

Kami telah menurunkan Ratusan Personel Polres dan Jajaran untuk melaksanakan pengamanan sholat tarawih di hari pertama di seluruh masjid di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

 

Keseluruh Personel tersebut akan melaksanakan tugasnya selama bulan Ramadhan .” Ungkap Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H kepada Kasie Humas AKP Mawardi, Selasa (12/03/2024) pukul 09.00 Wib.

 

Dalam pelaksanaannya di lapangan, selain melaksanakan pengamanan saat jemaah sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. personel juga melaksanakan pengaturan lalulintas khususnya di masjid-masjid yang lokasinya berada di pinggir jalan besar serta mengatur parkir para jemaah.

 

“Untuk Masjid yang lokasinya berada dipinggir jalan besar yang dilalui banyak kendaraan. Selain melaksanakan tugas pengamanan saat jema’ah sedang Sholat, personel juga melaksanakan pengaturan lalulintas serta mengatur parkir para jemaah agar tidak semrawut yang dapat mengakibatkan penumpukan kendaraan yang melintas,”ujar Kapolres

 

Kapolres juga mengimbau warga untuk ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan.

 

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati satu sama yang lain, sehingga momentum ibadah Ramadhan tahun ini bisa lebih bermakna,” pinta Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, selain melaksanakan pengamanan saat shalat tarawih, Personel Polres dan jajarannya akan mengintensifkan kegiatan Patroli.

 

“Kegiatan patroli juga diintensifkan di daerah yang dianggap rawan. Semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tak lupa kami menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H / 2024 Masehi,” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY