Jum’at Curhat, Kapolres Aceh Barat Tampung Aspirasi Tokoh Masyarakat dan Pemuda

Jum’at Curhat, Kapolres Aceh Barat Tampung Aspirasi Tokoh Masyarakat dan Pemuda

51
0
SHARE

Aceh Barat – Polres Aceh Barat menggelar program Jum’at Curhat, Program ini menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan Tokoh masyarakat dan Pemuda bertempat di Hotel Tiara Gampong. Ujung Kalak, kec. Johan Pahlawan, kab. Aceh Barat, Juma’at (04/08/2023).

Program kegiatan Jumat Curhat dihadiri Wakapolres, para PJU Polres Aceh Barat, Ketua Umum MPC TM. Taufiq, Wakil 1 T. Fajar Mulia Ramadhan, Wakil 2 Said Riski Saifan, Bendahara T. Ali Devi, Sekretaris T Putra Asmisyah, Tokoh Masyarakat Kab. Aceh Barat, Anggota Pemuda Pancasila.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jum’at Curhat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan informasi dari Masyarakat dan Pemuda Aceh Barat, yang nanti akan dicari solusinya.

“Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Aceh Barat dan jajaran,” ujar Kapolres.

Salah seorang Tokoh Masyarakat,” Sdr Moesidin menanyakan Terkait maraknya penipuan di media sosial, mohon arahan Bapak bagaimana cara mengantisipasinya dan mengetahui apakah hal tersebut benar-benar penipuan atau asli,” tanya Moesidin.

Kapolres menjelaskan,” menyangkut maraknya penipuan Online yang saat ini sering terjadi adalah mengirimkan file Apk dengan modus undangan, modus kurir paket, dan modus lainnya.

Lanjutnya,” yang bertujuan mengarahkan korban untuk mengklik file Apk tersebut sehingga apabila diklik secara otomatis korban menyetujui seluruh aktifitas akun WhatsApp, Email dan sebagainya bahkan aplikasi Banking diambil alih oleh pelaku. Terang Kapolres

“Cara mengantisipasi hanya dengan hindari langsung membuka file/Dokumen tersebut yang terlihat mencurigakan.

Didalam tahun Politik banyak hal yang dapat dipilitisir demi mencari keuntungan pribadi, jadi agar disampaikan kepada keluarga dan kerabat jika menemukan berita yang belum jelas sumbernya untuk disaring dan bisa dilaporkan ke Polsek terdekat ataupun Polres Aceh Barat,” ucap Kapolres.

Selain menampung keluhan, Kapolres juga mengatakan Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara itu,” Ketua MPC (Majelis Pengurus Cabang) Ormas Pemuda Pancasila T.M. Taufiq sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Aceh Barat dan Jajaranya, ujar TAufiq.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY