HUT SATPAM KE 36 DI PERINGATI DI MAPOLRES ACEH BARAT

HUT SATPAM KE 36 DI PERINGATI DI MAPOLRES ACEH BARAT

206
0
SHARE

img_9884mnoMeulabohHari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 36 Tahun 2016 diperingati di halaman Mapolres Aceh Barat, Jum’at (30/12/2016).

Peringatan ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Aceh Barat Drs. H, Rachmat Fitri. HD. MPH. dalam Upacara ini diikuti oleh anggota Satpam, TNI kodim 0105 Aceh Barat, Dishunkominfo Aceh Barat, BPBD Aceh Barat, Pol-PP Kab. Aceh Barat dan anggota Kepolisian Resor Aceh Barat.

Hadir dalam peringatan tersebut  Kapolres Aceh Barat AKBP  Teguh Priyambodo Nugroho, SIK, Ketua DPRK Aceh Barat, Kajari Meulaboh, Den Pom Aceh Barat,  Muspida dan undangan lainnya.

img_9896mnopqDalam amanat  Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Plt. Bupati Aceh Barat  mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satuan Pengamanan di manapun berada dan bertugas,  disertai harapan semoga kedepan Satpam dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dalam implementasinya, pengamanan swakarsa dilaksanakan masyarakat dalam bentuk ronda kampung, kemudian diatur sebagai sistem kemanan lingkungan (Siskamling),” katanya dalam sambutan Kapolri.

img_9918mnopoBerdasarkan amanat Kapolri, untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keamanan masyarakat, serta dalam rangka mempersatukan arah dan tujuan penyelenggaraan kegiatan pengamanan internal. Pada lingkungan kerja masing-masing, maka berdasarkan SK Kapolri NO.POL:SKEP/126/XII/1980 tanggal 30 Desember 1980, ditetapkan pola pembinaan Satpam,hingga saat ini diperingati sebagai hari terbentuknya Satpam Indonesia.

Selama kurun waktu 36 tahun berkiprah, Satpam telah mampu menampilkan kinerja yang baik, khususnya dalam membantu Polri membina Kamtibmas, menegakkan aturan hukum serta menumbuhkan kesaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya bertugas.

Momentum ini diharapkan juga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri.

Rangkaian kegiatan yang meliputi Upacara dengan pembacaan amanat Kapolri, Pemberian penghargaan anggota Satpam terbaik. Dan diakhiri dengan Peragaan ketangkasan Satpam oleh Satpam PT. Mifa Bersaudara. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY