Di Masa Tatanan Kehidupan Era Baru, Sat Polair Polres Aceh Barat Intensifkan...

Di Masa Tatanan Kehidupan Era Baru, Sat Polair Polres Aceh Barat Intensifkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

3
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Dalam Rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, Tertib dan Kondusif Sat Polair Polres Aceh Barat terus meningkatkan Patroli pesisir maupun sambang pesisir ke rumah rumah masyarakat Nelayan dan Pelabuhan2 Rakyat di wilayah hukum Sat Polair Polres Aceh Barat. Selasa (9/9/2020)

Sesuai Perintah dan Penekanan pimpinan, Kasat Polair Polres Aceh Barat Iptu TN Samosir, mengarahkan kepada masing anggotanya yang melaksanakan tugas jaga untuk selalu memantau situasi daerah pesisir/pelabuhan rakyat agar tercipta situasi yang aman kondusif.

Intensifkan kegiatan patroli perairan, sambang pesisir dan patroli pesisir, berikan himbauan kamtibmas dan Mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat pesisir serta berikan informasi tentang Covid-19.

Menindak lanjuti perintah tersebut Personel Polair Polres Aceh Barat melaksanakan patroli pesisir Pantai desa panggong , selanjutnya berdialogis dengan nelayan yang sedang tidak melaut yang ditemui di seputaran desa tersebut.

Dalam dialogis tersebut Personel Polair Polres Aceh Barat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan agar selalu mematuhi protokal kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker bilamana keluar rumah, selalu jaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, budayakan hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan setelah berkegiatan dan usahakan kurangi menyentuh areal wajah sebelum mencuci tangan.

Jaga kerukunan antar warga masyarakat, jangan gampang terprofokasi oleh berita-berita yang belum tentu bisa di pastikan kebenaranya, selalu waspada dengan kondisi lingkungan sekitar dan segera melapor ke aparat keamanan terdekat bilamana mengetahui sesuatu yang mencurigakan agar bisa dengan segera di tindak lanjuti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY