Cegah Narkoba, Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen Saweu Sikula

Cegah Narkoba, Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen Saweu Sikula

119
0
SHARE

MeulabohKanit Binmas Sektor Pante Cermin Resor Aceh Barat melaksanakan giat Saweu Sikula ke SMK 1 Pante Cermin untuk memberi materi tentang bahaya narkoba. Senin (16/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-16 at 14.07.53Selama pertemuan tersebut Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen menyampaikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang berdampak buruk bagi kesehatan dan masa depan para pelajar.

“obat berbahaya yang saat ini marak digunakan oleh kalangan pelajar yaitu pil putih PCC yang memiliki kandungan zat paracetamol – cafein – carisoprodol yang apabila disalahgunakan akan berakibat hilang kesadaran bahkan sampai menyebabkan kematian, sehingga seluruh pelajar mengetahui dampak buruknya serta tidak menerima barang yang mencurigakan yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal” ungkapnya.

Kapolsek Pante Ceureumen Iptu Maini Salmasih melalui Kanit Binmas juga menjelaskan kepada para siswa bahwa setiap orang yang mengkonsumsi narkoba akan diketahui melalui sikap dan perilakunya. Tanda-tanda tersebut diantaranya tidak pernah mengerjakan pekerjaan sekolah, penampilan yang tidak karuan, dan lain sebagainya.

WhatsApp Image 2017-10-16 at 14.07.31“Jadi jika ada siswa yang menggunakan narkoba itu akan ketahuan, bisa kita lihat misalnya yang tadinya rajin sekolah  menjadi sering membolos, pekerjaan sekolah tidak pernah dibuat, sering berkomunikasi dengan alumni, uang SPP tidak dibayarkan, dan pergaulannya menjadi aneh, hal-hal itu menunjukan adanya potensi menggunakan narkoba” katanya.

Kanit Binmas Polsek Pante Ceureumen menghimbau kepada para seluruh siswa agar menghindari dan tidak tergoda untuk menggunakan narkoba.

“Sebagai generasi muda bangsa, jangan sampai kalian terjerumus ke dalamnya, mari hidup sehat tanpa narkoba” pungkasnya.  (Ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY