Cegah Kemacetan, Personel Pos Yan Atur Lalin Dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024

Cegah Kemacetan, Personel Pos Yan Atur Lalin Dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024

9
0
SHARE

Meulaboh – Dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024, Personel Pos Pelanyanan Gardu Lantas Polres Aceh Barat Polda Aceh di kerahkan untuk mengatur arus lalulintas, Senin (08/04/2024) pukul 22.00 Wib.

Kegiatan ini dilakukan di saat warga mancari pakaian dan kue di pasar Rakyat dan Mall Suzuya Meulaboh guna persiapan lebaran Idul Fitri 1445 H / tahun 2024 Masehi.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah pada Kasie Humas mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk mengurangi potensi kemacetan arus lalulintas di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.

Lanjut Kasat, menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah banyaknya warga mencari perlengkapan menyambut lebaran sehingga membuat arus lalulintas padat dan terjadi kemacetan.

Sambung Kasat, untuk mengantisipasi kemacetan sehingga Personel Pos Yan di terjunkan untuk mengatur arus lalulintas menjadi lancar.

Langkah ini diambil untuk menjaga kelancaran arus Lalu Lintas sekaligus memastikan keamanan, keselamatan serta bisa menekan angaka Kecelakaan selama operasi ketupat Seulawah 2024.

Personel Pas Yan ditempatkan di titik-titik strategis untuk mengarahkan lalulintas serta memberikan imbauan kepada pengemudi agar mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Imbauan tersebut meliputi penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, serta mengikuti rambu-rambu lalu lintas, sehingga terhindar dari resiko kecelakaan.

“Personel juga mengimbau kepada pengendara untuk tetap tenang dan sabar dalam menghadapi kemacetan lalu lintas, serta untuk saling menghormati sesama pengguna jalan,” ujarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY