Cegah Karhutla, Polsubsektor dan Pos Ramil Panton Reu Imbauan Warga

Cegah Karhutla, Polsubsektor dan Pos Ramil Panton Reu Imbauan Warga

19
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Salah satu upaya yang dilalukan Polsubsektor Panton Reu, jajaran Polres Aceh Barat, Polda Aceh dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kamis (18/02/2021) pagi.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kapolsubsektor Panton Reu Ipda M.J Siregar membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan kami Polsubsektor Panton Reu dan Pos Ramil Panton Reu secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para personil Polsubsektor Panton Reu ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Panton Reu dan Babinsa Pos Ramil Panton Reu dengan sasaran masyarakat Gp. Lek – Lek, Kec. Panton Reu, Kab. Aceh Barat.

“Personil kami langsung menyambangi masyarakat yang berprofesi sebagai petani dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.” tambahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY