Cegah Karhutla, Personil Polsek Meureubo dan BPBD Aceh Barat lakukan Pemadaman dan...

Cegah Karhutla, Personil Polsek Meureubo dan BPBD Aceh Barat lakukan Pemadaman dan pendinginan Karhutla.

8
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Personel Kepolisian Sektor Meureubo bersama anggota BPBD Aceh Barat melakukan pemadaman dan pendinginan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di gampong Peunaga Cut Ujung Kecamatan Meureubo Kab. Aceh Barat, Minggu (14/06/2020).

Jarak menuju lokasi sangat sempit dan di tumbuhi dengan semak belukar sehingga Mobil Damkar BPBD tipe kecil (Double Cabin) yang bisa menuju ke lokasi. Dengan hanya menggunakan 1 (Unit Pemadam Kebakaran) milik BPBD, 2 org personil polsek meureubo beserta 15 anggota BPBD menyemprot titik api dilokasi kebakaran dan melakukan pendinginan dikarenakan masih terdapat asap.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K melalui Kapolsek Meureubo Ipda Suherman, S.E dalam kesempatan tersebut menyampaikan kebakaran lahan di lokasi yang sama sudah terjadi selama 3 kali dalam minggu ini dikarenakan jarak ke lokasi tidak memungkinkan mobil Damkar BPBD ukuran besar untuk menuju ke lokasi sehingga pemadaman dan pendinginan kurang maksimal, ditambah dengan angin kencang sehingga menimbulkan kobaran api makin besar. Namun kesigapan personil polsek meureubo bersama BPBD saling bahu-membahu memadamkan api,’ Ujar Kapolsek Meureubo.

Untuk itu Kapolsek bersama personelnya akan melakukan patroli dan mencari tempat lain yang kemungkinan masih ada titik api yang membakar lahan untuk mengantisipasi merambat ke pemukiman milik warga setempat. Dalam masalah ini Kapolsek akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, yang mengakibatkan terjadinya kebakaran di Gampong Peunaga Ujung Kecamatan Meureubo kabupaten Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY