Cegah Gangguan Kamtibmas, Satpolair Polres Aceh Barat Hadir Amankan Aktivitas Masyarakat

Cegah Gangguan Kamtibmas, Satpolair Polres Aceh Barat Hadir Amankan Aktivitas Masyarakat

8
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada kegiatan masyarakat saat proses bongkar muat ikan, petugas Satpolair Polres Aceh Barat hadir melakukan pengamanan dan pengawasan pada kegiatan tersebut. Minggu (07/03/2021) siang.

Kali ini kegiatan itu dilakukan bertempat di dermaga pelabuhan rakyat Desa Panggong Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Tujuan kegiatan tersebut, kata Kasat Polair Polres Aceh Barat Iptu TN samosir kepada awak media saat dijumpai dilokasi kegiatan bahwa untuk memberikan pelayanan guna mencegah gangguang kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat) pada saat berlasungnya kegiatan bongkar muat ikan sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

“Untuk memberikan pelayanan kepada warga pada saat berlangsungnya kegiatan pembongkaran ikan sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dilokasi dermaga pelabuhan dan sekitarnya,” jelas Iptu TN samosir  .

Disela kegiatannya, dirinya bersama anggotanya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat nelayan dan warga yang berada disekitar dermaga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tersebut serta menyampaikan himbauan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya penggunaan masker.

Dirinya juga menambahkan, kehadiran personilnya ditengah-tengah aktivitas masyarakat merupakan kegiatan rutin dan sebagai bentuk pelayanan prima terhadap kegiatan masyarakat.

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh anggota kami untuk memberikan pelayanan prima dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat di dermaga pelabuhan berjalan aman dan lancar,” pungkas Kasat Polair Polres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY