Banjir Merendam Jalan, Polisi Bantu Warga Seberangkan Motor

Banjir Merendam Jalan, Polisi Bantu Warga Seberangkan Motor

42
0
SHARE

Meulaboh – Tingginya Intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Aceh Barat membuat jalan lintas Meulaboh – Woyla, tepatnya di Desa Layung, Kecamatan Bubon Kab. Aceh Barat terendam banjir. Senin (13/05/2024) pukul 13.30 Wib.

Sepanjang jalan lintas Meulaboh – Woyla tersebut tepatnya di lintas wilayah Ateng Teupat Gampong Layung Kec. Bubon Kab. Aceh Barat air merendam hingga sepanjang 400 meter dengan ketinggian air antara 60 s/d 80 cm.

“hal ini menghambat aktivitas warga seperti pegawai kantoran, anak sekolah dan masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasanya.

Maka dari itu personel Kepolisian dari Polsek Bubon yang dibantu oleh Personel Polres Aceh Barat di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol M. Nasir S.H., M.S.M, ikut membantu warga melintasi banjir tersebut.

Selain itu, ” Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H beserta Anggota, yang melihat kondisi tersebut dengan cepat langsung turun kelokasi banjir untuk melakukan monitoring dan pengaturan arus lalulintas serta membantu warga yang ingin melintasi jalan tersebut.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kabag Ops AKP M. Nasir S.H., M.S.M. menjelaskan, oleh karena jalan tidak bisa dilewati oleh Warga, Personel Polres dan Polsek membantu mengevakuasi kendaraan milik warga untuk dinaikkan ke becak mesin agar bisa melintasi lokasi banjir.

Personel kita berusaha membantu warga di lokasi banjir, mengatur arus lalu-lintas, serta membantu warga yang kesulitan melintasi genangan air.” ungkapnya.

“untuk sementara waktu kendara roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut hanya mobil dum truk roda 6 yang bisa melintasi lokasi Banjir,” ujar Kabag Ops

Sementara itu, ” Kapolsek Bubon Ipda Azanuddin S.AB juga menghimbau warga yang ingin melewati jalan tersebut agar berhati-hati dikarenakan kondisi jalan yang tergenang air,” Pungkasnya.

Jelas Kapolsek,” adapun untuk sementara waktu bagi warga masyarakat yang ingin melewati jalan Ateng Teupat Gampong layung Kec. Bubon Kab. Aceh Barat yang harus menggunakan jasa becak roda 3 modifikasi dengang jasa yang bervariasi.

Tambah Kapolsek, kondisi air dalam keadaan surut dan diperkirakan air akan surut dalam 2 atau 3 hari kedepan bila hujan tidak turun lagi disekitar wilkum Bubon,” ujarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY