ATASI KERUSUHAN POLRES ACEH BARAT GELAR SIMULASI SISPAM KOTA

ATASI KERUSUHAN POLRES ACEH BARAT GELAR SIMULASI SISPAM KOTA

141
0
SHARE

img_8828Meulaboh, Unit Pengendali massa jajaran Polres Aceh Barat berhadapan dengan segerombolan pengganggu keamanan saat diadakan simulasi sispam Kota Polres Aceh Barat dalam rangka pengamanan Kota dan Pemilu Kepala Daerah Serentak tingkat Kabupaten Aceh Barat, di Jalan Merdeka depan Lapangan Teuku Umar Meulaboh. Kamis (24/11/2016).

img_8851aPelaksanaan Simulasi Sispam Kota ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila terjadi rusuh massal dikota Meulaboh yang dimulai dari penanganan pelaku penjarahan beberapa toko hingga penemuan Bom disalah satu lokasi yang semuanya dilaksanakan mulai dari pengamanan hingga disposal benda yang diprediksi sebagai Bom oleh Jibom Brimob Detasemen 3/C Pelopor Kuala.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan merupakan asumsi dari kejadian sebenarnya yang bisa saja terjadi. Sehingga, pihak keamanan bisa siap dengan segala tindakannya mengantisipasi hal tersebut.

“Persiapan pengamanan sudah sangat baik, bukan melebih lebihkan namun ini menandakan anggota siap dalam kondisi apapun untuk mengamankan, sispam kota ini juga sekaligus menyampaikan kepada masyarakat agar tak perlu khawatir, karena polisi itu ada dan siap untuk mengamankan. Selanjutnya, masyarakat tak perlu panik, apapun yang terjadi Polisi tetap akan mengamankan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.” Tambah AKBP Teguh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY