Tingkatkan Patroli TNI-Polri, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Desa Binaan

Tingkatkan Patroli TNI-Polri, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Desa Binaan

22
0
SHARE

Meulaboh – Bhabinkamtibmas Polsek Arongan Lambalek Polres Aceh Barat Polda Aceh Briptu Mirza bersama Babinsa Koramil/08 Serda Purnomo laksanakan sambang warga Binaan pada malam hari di Desa Ujong Beusa Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan Patroli yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih kondusif di Desa binaannya, Rabu (17/04/2024) pukul 21.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Ramli pada Kasie Humas mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa rutin melaksanakan Patroli ke Desa binaannya pada Malam hari guna terciptanya Kamtibmas yang Kondusif.

“Kegiatan patroli Gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, serta terjalinnya sinergi antara TNI dan Polri dan masyarakat yang lebih baik dan solid,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, Patroli Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan sasaran ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, serta ke lokasi yang dianggap rawan tindak pidana kejahatan, jelasnya.

Lanjut Kapolsek, ” dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Desa tersebut tetap kondusif sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif tersebut, kata Kapolsek, diperlukan sinergi dari semua komponen masyaraka. Untuk itu mari bersama-sama kita jaga keamanan yang Kondusif,” ucap Kapolsek.

Dalam melakukan patroli, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat, guna memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“TNI dan Polri selalu bersinergi dan solid untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat di Desa binaannya ,” pungkas Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY