Tingkatkan Patroli dan Razia Cipkon dalam Operasi Mantap Brata Seulawah 2023–2024

Tingkatkan Patroli dan Razia Cipkon dalam Operasi Mantap Brata Seulawah 2023–2024

23
0
SHARE

Meulaboh – Polres Aceh Barat tingkatkan Patroli dan Razia Cipta Kondisi dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024 dengan sasaran Narkoba, Sajam dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis di Wilayah hukum Polres Aceh Barat, bertempat di Jalan Imam Bonjol lintas Meulaboh-Banda Aceh Kec.Johan Pahlawan, Kab.Aceh Barat, Senin (01/04/2024), pukul 21.30 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas Polres Aceh Barat IPTU Karyanta Sitepu S.H, Pamapta Ipda M Ali Imran serta diikuti oleh Personel piket fungsi Polres Aceh Aceh Barat yang telah diseprintkan.

Sebelum berangkat pelaksanaan kegiatan Patroli dan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) terlebih dahulu dilaksanakan Apel kesiapan pengecekan kelengkapan Personel di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Aceh Barat ( Ka Ops Res ) AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Pawas AKP Karyanta Sitepu S.H pada Kasie Humas mengatakan sebelum melaksanakan Razia terlebih dahulu melaksanakan patroli Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Masjid Tamadun, Kantor Bupati Aceh Barat (Tempat Penampungan Etnis Rohingya), kemudian dilanjutkan dengan Razia.

Razia yang dilakukan tersebut guna menjaga kondusifitas serta antisipasi masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Kabupaten Aceh Barat seperti Narkoba, sajam, senjata api, bahan peledak maupun knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, Pasca Pemilu 2024.

Personel melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlaran

“Dalam pelaksanaan razia Personel Juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari,” kata Pawas.

Selama kegiatan Razia Cipta Kondisi berlangsung ditemukan 1 (satu) unit sepeda motor yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan 3 (Tiga) unit Mobil yang tidak memiliki STNK.

“Selanjutnya barang bukti tersebut di serahkan ke Satlantas Polres Aceh Barat untuk ditindaklanjuti, ” pungkas Karianta .

Ka Ops Res menambahkan,” Razia Cipta Kondisi serta Patroli seperti ini akan terus dilakukan menyeluruh di wilayah hukum Polres Aceh Barat dengan waktu dan tempat yang dirahasiakan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY