Satreskrim Polres Aceh Barat Bersama Dinas Terkait Lakukan Sidak Pasar

Satreskrim Polres Aceh Barat Bersama Dinas Terkait Lakukan Sidak Pasar

11
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Sat Reskrim Polres Aceh Barat bersama dinas terkait menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar Bina Usaha kota Meulaboh, Rabu 28 Desember 2022 sore.

Hal ini dilakukan untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Tahun Baru.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim AKP Riski Adrian, S.I.K., M.H, mengatakan sidak ini dilakukan guna menjaga ketersediaan stok dan kestabilan harga pangan di wilayah Kabupaten Aceh Barat serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru.

Dalam sidak ini, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya bersama dinas terkait mengecek harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, telur, cabai merah, cabai rawit dan kebutuhan pokok lainnya.

“Hasilnya, persediaan masih stabil walaupun ada sedikit kenaikan harga pada beberapa bahan pokok,” kata Kasat.

Sementara itu,” Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Aceh Barat Fauzi, S.H., mengatakan pada hari ini kami melakukan pengecekan harga sembako seperti cabai, beras dan telur, terdapat adanya kenaikan pada harga cabai dikarenakan ketersediaan cabai dari lokal tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pasar sehingga pasokan tersebut masuk luar daerah, ujarnya

“Kami meninjau untuk melihat ketersediaan sembako menjelang tahun baru 2023, dan sampai saat ini sembako di pasar Bina Usaha Meulaboh mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Aceh Barat,” ungkapnya.

Disamping itu,” Fadlian Syahputra, SSTP. M.Si., Kabag Ekonomi Pemdakab mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti perintah bupati Aceh Barat dengan Forkopimda untuk melaksanakan sidak pasar terkait dalam rangka menyambut tahun baru 2023, Tambahnya

“Untuk ketersedian beras masih cukup, namun terjadi sedikit kenaikan yang biasanya dari Rp. 17.000/kg menjadi Rp. 18.0000 s/d Rp. 19.000/kg,” tutur Fadlian.

“Menurut keterangan pemasok kenaikan harga beras terjadi karena belum memasuki musim panen padi,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY