Satpolairud Polres Aceh Barat, Evakuasi Ibu Melahirkan Saat Banjir

Satpolairud Polres Aceh Barat, Evakuasi Ibu Melahirkan Saat Banjir

14
0
SHARE

Aceh Barat – Satpolairud Polres Aceh Barat didampingi Bhabinkamtibmas dan Masyarakat setempat mengevakuasi warga yang baru saja melahirkan dalam situasi banjir di Gampong Padang Mancang Kecamatan Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Selasa (21/11/2023).

Luapan air sungai terjadi pada dini hari sekira Pukul 00.30 Wib, adapun luapan sungai yang disebabkan curah hujan tinggi yg berdampak kerumah korban dengan ketinggian air mencapai antara 70 cm s/d 100 cm.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasatpolairud Iptu Suherman S.E, mengatakan, pihaknya menerima informasi ada masyarakat yang baru selesai melahirkan saat situasi sedang banjir.

Kemudian, Satpolairud didampingi Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dengan menerobos banjir untuk membantu mengevakuasi korban

Kita membantu evakuasi semua Masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi dalam situasi banjir, termasuk ada ibu-ibu yang baru saja siap melahirkan,” ujarnya.

Kemudian korban beserta bayi nya di bawa ke rumah familynya menggunakan randis Kabag Ops Polres Abar yang beralamat di Gampong Gampa Kec. Johan Pahlawan.

Kasatpolairud mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca yang belum stabil.

Sementara itu,” Riza Mutilena (ibu yang baru melahirkan) mengucap terima kasih kepada Personel Satpolairud Polres Aceh Barat yang telah mengevakuasi nya dalam lokasi banjir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY