Personel Polsek Meureubo Polres Aceh Barat, Evakuasi Nenek Lumpuh Korban Banjir

Personel Polsek Meureubo Polres Aceh Barat, Evakuasi Nenek Lumpuh Korban Banjir

45
0
SHARE

Aceh Barat – Akibat curah hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Barat senin malam, sehingga Meluapnya Sungai Meureubo, ternyata juga berdampak banjir di 5 (lima) Gampong di Kec. Meureubo Kab.Aceh Barat, Selasa (21/11/2024)

Akibat bencana ini, 5 (lima) Gampong yang terdampat banjir di kec Meureubo, Pasi aceh tunong, dengan jumlah KK 180 dan 160 rumah, 557 Jiwa, Pulo Teungoh, KK 50 dan 169 Jiwa.

Lanjutnya, Pasi Aceh Baroh, 203 KK, 260 rumah 877 Jiwa, Pasi masjid 317 KK, 286 rumah dan 1097, ujong Tanjong 26 KK dan 12 Rumah ini merupakan data sementara.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo Iptu Karianta S.H, mengatakan, akibat diguyur hujan yang terus menerus sehingga meluapnya aliran sungai Krueng Meureubo dan berdampak banjir ke Pemukiman penduduk.

“Yang paling parah dampak banjir Gampong pasi Aceh Tunong, dengan ketinggian air antara 50 s/d 70 Cm”

Di desa ini, petugas Kepolisian menyisir rumah-rumah penduduk. Saat penyisiran itu, mereka menemukan seorang Nenek lumpuh atas nama Nurhayati umur 66 tahun Sakit Menahun..

Akhirnya, lansia tersebut, dievakuasi oleh Personel Kepolisian Polsrk Meureubo Polres Aceh Barat dengan menggunakan alat seadanya kelokasi yang lebih aman.

Menurutnya, kondisi nenek itu dalam kondisi sakit lumpuh menahun akhibat prnyempitan tulang belakang sehingga kami evakuasi dengan menggunakan ban dalam mobil yang kami rakit, ujar kapolsek.

Di samping itu,” Pihaknya Kepolisian mengimbau kepada warga yang terdampak banjir agar lebih berhati-hati, terlebih banyak jaringan kabel yang teraliri air, sehingga rawan menimbulkan petaka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY