Satlantas Aceh Barat dan Tim Gabungan Tertibkan Ternak di Jalan

Satlantas Aceh Barat dan Tim Gabungan Tertibkan Ternak di Jalan

26
0
SHARE

Tribratanews, MeulabohSatlantas Polres Aceh Barat bersama tim gabungan dari Pemkab Aceh Barat, Akan menertibkan hewan ternak jenis sapi dan kerbau yang berkeliaran di jalan nasional di Kecamatan Samatiga dan Arongan Lambalek.Rabu (29/5/2019).

Selain penertiban ternak satlantas Aceh Barat juga mengadakan sosialisasi tentang keselamatan di jalan dan bahaya melepas ternak di jalan yang dilaksanakan di aula kantor camat Arongan Lambalek.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kadis Perhubungan, Tarfin SSos, Kasatpol PP/WH, Azim SAg dan Kapolsek Arongan Lambalek, Ipda Alfon.Selain di Kecamatan Arongan lambalek Sosialiasasi berlanjut ke Samatiga.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kasat Lantas, AKP Edi Raharjono SH.MH mengatakan, sosialisasi dan penertiban ternak bagian dari operasi ketupat rencong 2019 di Aceh Barat.

“Penertiban hewan ternak karena jalan dipenuhi ternak yang melintasi dari Banda Aceh ke Meulaboh dan ini dapat menjadi ancaman kerawanan kecelakaan dengan banyaknya ternak di jalan, ” katanya.

Dikatakannya, penertiban dilakukan mengingat sudah menjadi agenda khusus, karena dianggap kerawanan akan mengganggu kelancaran arus bagi para pemudik maupun pada arus balik Lebaran Idul Fitri 2019 ini.

Kasat Lantas mengatakan, dalam rangka operasi ketupat rencong 2019 diimbau kepada yang akan melaksanakan mudik selalu berhati-hati tetap waspada selama dalam perjalanan, taati rambu-rambu lalu lintas, pakai helm, sabuk keselamatan dan agar beristirahat jika sudah mulai terasa lelah ataupun mengantuk, ” ujar Kasat Lantas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY