Sat Sabhara Polres Aceh Barat Partroli Wilayah Rawan Karhutla

Sat Sabhara Polres Aceh Barat Partroli Wilayah Rawan Karhutla

30
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh –  Personel Satuan Sabhara Kepolisian Resor Aceh Barat tingkatkan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), hal itu dilakukan guna mencegah dini kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di daerah Kecamatan kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Barat. Senin (9/3/2020).

Jajaran Sat Sabhara Polres Aceh Barat yang dipimpin langsung KBO Sat Sabhara mendatangi lokasi lokasi rawan karhutla Gampong Suak Raya dan Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kapores Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP syamsaidi SH kepada Tribratanews mengatakan, Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan sasaran untuk memantau wilayah Rawan Karhutla juga untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara dibakar apalagi dengan kurangnya intensitas hujan di wilayah Kabupaten Aceh Barat ini akan berakibat sangat rawan.” Ungkapnya.

Apabila menimbulkan kebakaran lahan dan hutan yang bisa merugikan orang lain, atau sampai menimbulkan korban jiwa. Oknum pembakar, akan diproses hukum dan pidana sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Pungkas Kasat Sabhara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY