Polres Aceh Barat Ungkap Predaran Sabu dalam Lapas

Polres Aceh Barat Ungkap Predaran Sabu dalam Lapas

19
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polres Aceh Barat dan Lapas Kelas IIB Meulaboh berhasil mengungkap peredaran Narkoba di dalam lapas tersebut. Rabu (10/05/2018).

Dari pengungkapan ini 3 orang berhasil di amankan dan barang bukti berupa Narkotika jenis sabu-sabu 23 paket dengan berat seberat 6,62 gram.

Adapun 3 orang tersangka yang diamankan petugas berinisial RS (25), J (39) dan HF (38) dan ketiganya masih berstatus narapidana di lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas II B Meulaboh ini

Kapolres Aceh Barat AKBP R. Bobby Aria Prakasa S. Ik dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Barat mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan petugas saat menerima barang titipan dari seorang pengunjung yang menyembunyikan sabu di dalam barang titipan kepada tahanan.

Dari temuan tersebut dan kerjasama dengan Lapas Kelas IIB Meulaboh akhirnya kita dapat menjerat ke 3 tersangka tersebut. Ungkap Kapolres Aceh Barat.

Barang bukti sabu tersebut ada yang kita amankan dari di Blok penjara setempat, kita juga mengamankan 2 lainnya. Tambah Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka bahwa tersangka mengakui mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu tersebut dengan cara di masukan oleh temannya pada saat melakukan kunjungan atau besuk ke lapas Kelas II B meulaboh dan nantinya akan pergunakan sendiri atau tersangka perjual belikan kepada para napi di dalam lapas.

Terhadap para tersangka dapat di sangkakan melanggarkan pasal 114, 112 dan 127 uu no.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY