Polres Aceh Barat Laksanakan Kegiatan Beladiri, Asah Kemampuan Anggotanya

Polres Aceh Barat Laksanakan Kegiatan Beladiri, Asah Kemampuan Anggotanya

7
0
SHARE

Meulaboh – Untuk meningkatkan ketrampilan serta mengasah kemampuan beladiri anggotanya, Polres Aceh Barat menggelar latihan beladiri Polri. Kegiatan berlangsung di joglo Mapolres setempat. Rabu (22/05/2024) pukul 09.00 wib

Latihan beladiri seperti ini, merupakan kegiatan yang harus terlaksana secara berkala pada setiap semester.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda Kompol Samsir, S.H. kepada kasie humas mengatakan Latihan beladiri ini merupakan salah satu bagian dari 13 komponen SDM unggul yang nantinya menjadi pertimbangan dan penilaian bagi personel Aceh Barat yang akan melanjutkan pendidikan pengembangan dan karir.

Selain itu, latihan beladiri tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan seluruh anggota Polri. Guna menunjang dalam bertugas di lapangan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Menurutnya, semua anggota harus memiliki kemampuan dan ketrampilan teknik dasar beladiri Polri. Karena untuk mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan orang yang berniat melakukan kejahatan. Oleh karena itu perlu adanya latihan teknik-teknik dasar beladiri Polri seperti teknik tangkisan, jatuhan dan tekniklainnya.

“Untuk materi latihan beladiri tanpa alat, kita latih kan bagaimana cara melepaskan pegangan tangan, melepaskan cekikan, melepaskan sekapan dan menghindari pegangan. Sementara untuk teknik beladiri dengan alat, kita latih kan tongkat sebagai alat menghadapi serangan senjata tajam dan borgol sebagai alat menghadapi pukulan dengan tongkat,” imbuhnya.

Kegitan beladiri ini diikuti oleh seluruh personil Polres Aceh Barat dan di bagi menjadi 4 gelombang yang dilaksanakan secara menyeluruh, seperti hari ini ada 103 personel yang mengikuti kegiatan beladiri ini. tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY