Polres Aceh Barat Konferensi Pers Terkait Perdagangan Hewan Dilindungi

Polres Aceh Barat Konferensi Pers Terkait Perdagangan Hewan Dilindungi

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polres Aceh Barat melakukan konferensi Pers penangkapan 5 orang warga Kabupaten Aceh Barat terkait kasus perdagangan hewan yang dilindungi. Senin (15/04/2019).

Adapun hewan dilindungi dan langka yang diperdagangkan tersebut berjenis beruang madu.

Kegiatan Konferensi Pers ini juga di hadiri oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sektor Aceh Barat, Zulkarnain.

Kapolres Aceh Barat AKBP R Bobby Aria Prakasa S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Isral S.Ik mengatakan penangkapan terhadap kelima tersangka berinisial J (43), B (45), I (40), MD (44) dan Id (42) berdasarkan laporan dari masyarakat. Kita juga mengamankan seekor beruang madu sebagai barang bukti.

“ Untuk pelaku yang melakukan penangkapan hewan yang dilindungi ini sudah kita kantongi identitasnya dan sekarang dalam pengejaran petugas.” Ungkap Kasat Reskrim.

Untuk beruang madu sudah dibawa oleh pihak BKSDA Aceh Barat untuk perawatan lebih lanjut karena terluka akibat terkena jerat. Tambah Iptu Muhammad Isral S.Ik.

Para pelaku kita jerat dengan pasal 40 ayat (2) Jo pasal 21 ayat (2) huruf a, dengan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY