Polres Aceh Barat Intensifkan Patroli Bersepeda

Polres Aceh Barat Intensifkan Patroli Bersepeda

41
0
SHARE

img-20161129-wa0017Meulaboh, Banyak cara yang dilakukan aparat Kepolisian untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi berbagai tindak kejahatan. Salah satunya dilakukan oleh personil Satuan Sabhara Polres Aceh Barat yang mengintensifkan berpatroli menggunakan sepeda.

Sebagaimana yang dilaksanakan hari ini. Selasa (29/11/2016). Personil Satuan Sabhara berpatroli menggunakan sepeda dengan sasaran Pasar Bina Usaha, Meulaboh.

Patroli bersepeda melewati sejumlah rute, terutama dikawasan yang ramai menjadi pusat bisnis di kota meulaboh. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Sulin Ismani S,sos.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat.

“kegiatan ini sebagai langkah pencegahan bertemunya faktor niat, dan kesempatan pelaku kejahatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas. Salah satu sasaran yang kita sambangi adalah Komplek pasar rakyat,”Kata AKBP Teguh.

Menurutnya, patroli dengan bersepeda juga bisa mengoptimalkan pengamanan di jalan serta gang – gang sempit pada lingkungan yang padat penduduk.

Patroli bersepeda ini rutin dilaksanakan karena dinilai cukup efektif dan efesien.

“kita juga senantiasa menyelingi kegiatan patroli dengan berdialog dengan warga masyarakat yang kita jumpai. Sekaligus memberikan himbauan tentang kamtibmas,”pungkas Kapolres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY