Polres Aceh Barat Amankan Jalannya Hukuman Cambuk

Polres Aceh Barat Amankan Jalannya Hukuman Cambuk

261
0
SHARE

IMG_1676Meulaboh, Kepolisian Resor Aceh Barat melakukan pengamanan jalannya hukuman cambuk bagi pelanggar Syariat Islam di Halaman Mesjid Agung Baitul Makmur, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Kamis (30/11/2017).

Kegiatan yang di buka oleh Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MM dengan menghadirkan 18 pelanggar dari 39 Orang yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kabag OPS KOMPOL Pradana Aditya Nugraha, S.H, SIK Kepada Tribratanews mengatakan, Pihaknya telah menurunkan puluhan personil baik berseragam maupun preman untuk mengawal serta mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan lancar dan aman.

“Personil yang kita turunkan tidak hanya mengamankan kegiatan hukuman cambuk akan tetapi juga pengamanan lokasi kegiatan agar tidak ada gangguan kamtibmas seperti curanmor atau kejahatan lainnya, berhubung banyaknya warga yang datang untuk melihat eksekusi cambuk tersebut.”Ujar Kabag Ops.

Para Pelanggar yang dicambuk di depan umum tersebut merupakan terpidana kasus maisir dan mesum. Mereka tersebut telah diputuskan untuk dicambuk karena terbukti melanggar  Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Ahmad Sahruddin, Sisa 21orang lagi yang menjalani hukuman cambuk akan di jadwalkan pada awal atau pertengahan Desember 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY