Polres Aceh Barat Amankan Aksi Damai Peduli Rohingya

Polres Aceh Barat Amankan Aksi Damai Peduli Rohingya

195
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-09-07 at 16.31.25(2)Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat telah menyiapkan pengamanan terkait solidaritas kemanusian terhadap  etnis muslim rohingya di myanmar, yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat, Mahasiswa, Lsm dan Masyarakat di Kab. Aceh Barat bertempat di jln. Iskandar muda tepatnya simpang pelor kota meulaboh Kab. Aceh Barat. Kamis (07/09/2017).

WhatsApp Image 2017-09-07 at 16.31.25(7)Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Polres Aceh Barat menurunkan 50 personilnya untuk mengamankan kegiatan aksi solidaritas tersebut.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 16.31.25(1)Kegiatan yang diselenggarakan oleh LSM GEMPAR (Gerakan Masyarakat Pemuda Aceh Peduli Rohingya) dengan seruan terbuka menggunakan selebaran yang dibagikan untuk mengajak seluruh komponen dari Mahasiswa, Lsm dan masyarakat dalam mengikuti kegiatan aksi tersebut.

koordinator Aksi sdr. Aidil Firmansyah menyampaikan aspirasinya, saatnya kita buktikan kepada dunia bahwa islam tidak diam ini adalah kewujudan kecintaan kita kepada etnis rohingya. Hanya saja pihak2 ketiga yang memprovokasi islam, Hari ini kita dicap sebagai islam radikal ini penindasan.

“saya sebagai ketua fpi nagan raya saya bangga kita tidak pernah berfikir mengusir penganut agama budha,  fpi ( fron pembela islam ) membuka pendaftaran untuk berjihat ke rohingya. mari bersama2 kita saling menghargai, kita membela islam tetapi mengatasnamakan kemanusian tetaplah kita berkomitmen membela islam dan etnis rohingya.” Tegasnya.

Pada pukul 15.42 wib kegiatan aksi solidaritas kemanusian terhadap  etnis muslim rohingya di myanmar telah selesai, selanjutnya masa dengan tertip kembali ke mesjid agung kota meulaboh dengan dikawal oleh Fron Pembela Islam ( FPI ) serta giat tersebut mendapatkan pengamanan dari personil Polres Aceh Barat.  (Ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY