Polres Aceh Barat Rutinkan Patroli Bersepeda Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat

Polres Aceh Barat Rutinkan Patroli Bersepeda Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat

68
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-09-07 at 10.29.59Meulaboh, Personil Sabhara Polres Aceh Barat menggunakan sepeda untuk memantau dan mengecek keamanan di seputaran Kota Meulaboh. Kamis (7/9/2017).

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kasat Sabhara AKP Sulin Ismani mengatakan selain untuk menjaga keamanan kegiatan ini juga dilakukan agar lebih mudah menyapa masyarakat.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 10.29.33“Kita bersepeda biar lebih efisien dan dapat lebih mudah menyapa masyarakat. Selain itu, kita juga patroli di daerah yang rawan kriminal yang tidak terjangkau dengan patroli mobil.,” Kata AKP Sulin kepada Tribratanews.

Salah satu tugas pokok dan fungsi Satsabhara adalah melaksanakan patroli, berkeliling wilayah untuk antisipasi gangguan Kamtibmas. Ada beberapa metode patroli yang biasa dilakukan, seperti patroli jalan kaki, patroli menggunakan kendaraan bermotor dan patroli bersepeda.

khusus patroli bersepeda ini memiliki beberapa sisi positif dibanding dengan metode lainnya. Diantaranya adalah patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang dan lebih familier dengan masyarakat. Petugas patroli dapat berhenti dimana saja dan kapan saja sambil melakukan dialog dengan masyarakat yang dijumpainya untuk menyerap segala informasi secara langsung. Hal ini cukup efektif dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah.

Patroli bersepeda efektif untuk jarak pendek dan lebih bisa menjangkau semua lingkungan masyarakat, biar anggota lebih sehat juga sekalian olahraga. Pungkas Kasat Sabhara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY