Polres Aceh Barat Amankan Acara Zikir Warga Aceh Barat untuk Rohingya

Polres Aceh Barat Amankan Acara Zikir Warga Aceh Barat untuk Rohingya

99
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-09-07 at 22.18.08Meulaboh, Personil Polres Aceh Barat Kawal dan Amankan Acara zikir bersama di Masjid Agung Baitul Makmur, Aceh Barat. Kamis (08/9/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Barat ini sebagai bentuk solidaritas untuk Etnis Rohingya, di Rakhine, Myanmar.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 22.18.13Sebelumnya, sekitar pukul 14.15 WIB, Mahasiswa tersebut melakukan aksi demonstrasi untuk mengecam pelanggaran Hak Asasi Manusia atas Etnis Rohingya di Simpang bundaran Pelor, Meulaboh. Aksi sempat selingi oleh teatrikal yang mengambarkan penindasan sistematis.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kabag OPS Kompol Pradana Aditya Nugraha SH, S.Ik mengatakan setelah melakukan pngamanan pada kegiatan Aksi Damai pada siang hari, Pihaknya juga melakukan pengamanan Acara Zikir yang dilaksanakan di Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh tersebut.

“pengamanan tersebut akan kami lakukan semaksimal mungkin tanpa adanya gangguan atau kejadian yang menonjol sehingga warga yang melaksanakan zikir tidak perlu takut akan gangguankamtibmas seperti curanmor.” Ungkap Kabag Ops.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan ketat oleh Anggota Satuan Sabhara Personil Polres Aceh Barat dan Personil Polsek Johan Pahlawan. Sampai akhir kegiatan, acara berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang terjadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY