Personel Laksanakan KRYD Razia Cipkon Jelang Idul Fitri 1445 H

Personel Laksanakan KRYD Razia Cipkon Jelang Idul Fitri 1445 H

14
0
SHARE

Meulaboh – Personel Polres Aceh Barat Polda Aceh melaksanakan Razia cipta Kondisi (Cipko) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024 dan Jelang Idul Fitri 1445 H dengan sasaran Narkoba, sajam, senjata api dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis di wilayah hukum Polres Aceh Barat.

Pelaksanaan Razia dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024, berlangsung di Jln. Meulaboh – Banda Aceh Gampong Seuneubok Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Senin (01/04/2024) pukul 01.00 Wib dini hari.

Kegiatan Razia tersebut dipimpin oleh Pawas AKP Alpon Lumban Raja, Pamapta Ipda Jumaizal Hendri serta diikuti oleh personel piket fungsi Polres Aceh Barat yang telah diseprintkan.

Kapolres Aceh Barat (Ka Ops Res) AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Pawas AKP Alpon Lumban Raja pada Kasie Humas mengatakan, bahwa razia yang dilakukan tersebut guna menjaga kondusifitas serta antisipasi masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Lanjutnya,” seperti Narkoba, sajam, senjata api, bahan peledak, Kenderaan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis maupun obat-obatan serta Barang-barang yang terlarang lainnya,” ujar Alpon.

Personel melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.

“Dalam pelaksanaan razia Personel Juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari,” terang Alpon

Dalam Razia cipta Kondisi pada malam senin tersebut Personel tidak menemukan Narkoba, sajam, senjata api, bahan peledak, Kenderaan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis maupun obat-obatan serta Barang-barang yang terlarang lainnya.

Alpon Lumban Raja menambahkan, Razia Cipta Kondisi seperti ini akan terus dilakukan menyeluruh di wilayah hukum Polres Aceh Barat dengan waktu dan tempat yang dirahasiakan,” terang Alpon.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY